Penataran Wasit-Juri & Pelatih IPSI Jakpus 2012 (2)

penataran wasit-juri dan pelatih ipsi jakpus 2012

Pagi itu, 22 April 2012, beberapa peserta penataran wasit-juri dan pelatih IPSI Jakarta Pusat terlambat datang ke GOR Cempaka Putih.

Rupanya jalan LetJen. Suprapto pagi itu ditutup untuk kendaraan bermotor (hari bebas kendaraan bermotor) sehingga beberapa peserta yang membawa kendaraan harus berputar untuk sampai ke GOR.

Meski agak dimulai terlambat dari jadwal yang telah ditentukan, penataran tetap berjalan.

penataran wasit-juri dan pelatih ipsi jakpus 2012Hari ini, para peserta beruntung dengan hadirnya Mas Fahmi Wardi yang memberikan materi tentang perwasitan dan penjurian.

Dengan pembawaannya yang ‘cool’ dan ‘enteng’, para peserta dapat menyimak materi yang diberikan dalam suasana yang serius, tapi santai sehingga materi mudah diserap dan dicerna.

Dalam paparannya, Mas Fahmi juga memberikan beberapa contoh kasus di lapangan yang berkaitan dengan perwasitan dan penjurian (juga terkait peran pelatih).

Dari berbagai kasus yang dipaparkan beliau dan juga diskusi serta tanya jawab, para peserta dapat mengambil pelajaran yang bermanfaat untuk diterapkan di lapangan nantinya.

Pada kesempatan itu, peserta juga beruntung dengan hadirnya Mas Eko Wahyudi, sang Juara Dunia, yang memperagakan dan mengajar Jurus Tunggal kepada para peserta.

Dengan dibantu Mas Fahmi dan rekan-rekan, para peserta tetap bersemangat berlatih memantapkan diri. Sip lah!

Tinggalkan komentar