Refreshing Wasit-Juri Jakarta Pusat 2023

Untuk menjadi profesional, seseorang perlu menambah pengetahuan dan wawasan serta meningkatkan keterampilan dalam bidang yang ditekuninya. Demikian pula halnya bagi wasit-juri pencak silat. Untuk itu, pengurus IPSI Jakarta Pusat mengadakan refreshing wasit-juri pencak silat Jakarta Pusat untuk menambah pengetahuan dan keterampilan para pesertanya di GOR Cempaka Putih pada 28 Mei 2023.

Acara yang digelar pada jam satu minggu siang ini, sejatinya lebih ditekankan untuk para wasit-juri junior Jakarta Pusat, yang baru saja usai mengikuti penataran wasit-juri & pelatih pencak silat DKI Jakarta pada bulan Maret lalu. Namun, event ini tidak dibatasi untuk diikuti oleh para junior, tetapi juga para seniornya untuk me-refresh pengetahuan dan keterampilannya dalam penilaian tanding dan TGR yang menjadi bahasan kali ini.

Tidak tanggung-tanggung, acara yang berisikan diskusi kasus serta belajar penilaian tanding dan TGR ini dipandu oleh Bapak Fahmi Wardi dan Bapak Edi Rusmawan yang sangat kompeten di bidangnya, yang levelnya bukan hanya nasional, tapi sudah internasional.

Oleh karenanya, para peserta diingatkan untuk tidak lupa membawa buku catatan dan ballpoint untuk mencatat materi yang diberikan, agar dapat diaplikasikan dengan benar di lapangan. Selain mencatat, tentunya juga ada peragaan sebagai tambahan dan pemantapannya. Semoga apa yang sudah didapatkan dalam refreshing kali ini dapat bermanfaat seperti yang diharapkan dan ditunggu untuk acara lain berikutnya. Bravo wasjur Jakpus!

Tinggalkan komentar