Musprov XII IPSI DKI Jakarta

Bertempat di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Selatan, pada 10 Juni kemarin, Musyawarah Provinsi ke-12 (Musprov XII) IPSI DKI Jakarta berlangsung dengan sukses. Sebagai forum tertinggi dalam tatanan organisasi IPSI DKI Jakarta, Musprov diselenggarakan sesuai yang tercantum dalam AD/ART IPSI.

Musprov XII IPSI DKI Jakarta dihadiri oleh lima pengurus cabang (Pengcab) IPSI Kota Madya dan 12 perguruan pencak silat, antara lain Perisai Diri, Merpati Putih, Satria Muda Indonesia, Setia Hati, Perisai Putih, Tapak Suci, Putera Betawi, Persinas Asad, Prisai Sakti Mataram, Balya, dan PSTD.

Dari Pengcab IPSI Jakarta Pusat, tampak hadir Jasman Budi Santoso dan Hadi Rusendro Pahami sebagai utusan.

Acara Musprov XII IPSI DKI Jakarta ini juga dihadiri oleh Bapak Drs. Tunas dari PB IPSI dan Bapak Aminullah dari KONI DKI Jakarta. Bapak Aminullah, selaku Sekum mewakili Ketua KONI DKI Jakarta, memberikan sambutan juga sekaligus membuka secara resmi Musprov XII IPSI DKI Jakarta tahun 2023.

Adapun Sidang pleno Musprov XII dipimpin oleh Prof. Dr. Johansyah Lubis M.Pd. selaku Ketua, Suhartono selaku Wakil Ketua, dan Hadi R. Pahami sebagai Sekretaris. Dari hasil sidang, Drs Fadjar Panjaitan kembali terpilih sebagai Ketua IPSI DKI Jakarta periode 2023–2027.

Johansyah Lubis selaku Ketua Panitia Penyelenggara Musprov XII merasa senang karena musyawarah provinsi berjalan aman, tertib, dan lancar serta memberikan selamat atas terpilihnya kembali Drs. Fadjar Panjaitan sebagai Ketua IPSI DKI Jakarta .

Sebagai ibukota negara, IPSI DKI Jakarta dijadikan barometer prestasi atlet silat di Indonesia. Dengan begitu, kerja keras dari para pengurus IPSI DKI di 5 wilayah dan perguruan silat yang ada di Jakarta diharapkan lebih keras lagi kedepannya, dengan harapan dunia silat di DKI Jakarta terus berkembang cepat dan mampu bersaing dengan perkembangan prestasi silat dari semua Pengprov IPSI dari seluruh Tanah Air. Apalagi dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumut tahun 2024.

“IPSI DKI berkejar waktu dalam membina atletnya di pelatda, dengan harapan para atlet yang ditempa mencapai sukses optimal saat tampil di PON tahun 2024 nantinya,“ papar Johansyah yang juga Ketua Litbang PB IPSI.

Selamat atas terpilihnya Bapak Fadjar Panjaitan kembali memimpin IPSI DKI Jakarta dan semoga IPSI DKI Jakarta makin maju dan berkembang dengan raihan prestasi yang membanggakan, bukan hanya di level nasional, tapi juga internasional.

Tinggalkan komentar